0

Kadar asam urat dalam tubuh berlebih? Segera lakukan hal ini

Kadar asam urat dalam tubuh berlebih? segera lakukan hal ini,- Penyakit asam urat merupakan penyakit yang familiar di Indonesia. Walaupun begitu tidak semua orang mengerti apa yang dimaksud dengan asam urat sebenarnya. Asam urat sendiri merupakan produk limbah yang dihasilkan dari metabolisme makanan. Semakin banyak makanan mengandung asam yang Anda konsumsi, maka produksi asam urat akan berlebih.

Datangnya asam urat biasanya ditandai dengan rasa nyeri di beberapa bagian tubuh yang sangat tidak nyaman. Berikut adalah hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan asam urat berlebih  dalam tubuh.

Minum banyak air,- dan menghidarasi tubuh, sangatlah penting. Sebab air akan mencairkan kadar asam urat dalam tubuh dan bertindak sebagai katalis yang mampu mengusir limbah dari ginjal ke kandung kemih.

Kurangi berat badan

Berat badan berlebihan hingga cenderung obesitas mampu meningkatkan asam urat dalam tubuh. Oleh karena itu ketika Anda merasa bahwa berat badan Anda sudah berlebih, kurangi lemak tubuh secara bertahap dengan menerapkan pola makan sehat dan banyak beraktivitas.

Batasi asupan alkohol

Jika anda seorang peminum alkohol, sebaiknya batasi konsumsi alkohol Anda. Sebab kandungan ragi di dalamnya mampu memproduksi asam urat berlebih.

Kurangi gula

Menurut sebuah penelitian mengonsumsi minuman seperti soda dengan gula berlebih mampu meningkatkan produksi asam urat meskipun Anda tidak minum jenis minuman manis lainnya.

Ganti pola makan

Jika anda sering menderita asam urat, coba periksa kembali pola makan yang selama ini Anda lakukan. Hindari mengonsumsi makanan tinggi purin (zat kimia yang mampu menyebabkan produksi asam urat) seperti daging merah, ikan kalengan, jerohan, kacang-kacangan, kembang kol, dan jamur. Batasi pula penggunaan garam berlebih dalam masakan.

Tingginya kadar asam urat dalam tubuh jika di biarkan mampu merusak fungsi anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu segera lakukan tindakan pencegahan sederhana di atas jika Anda ingin terhindar penyakit asam urat.

Posted by : obattradisionallambungberdarah.idkes.com

Fazrinboy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *